Minggu, 08 April 2012

tips untuk penderita diabetes militus (untuk para ABG))


Hay gays….!!!! apa kabar kalian semua… ?? kali ini saya akan memberikan tips sehat bagi penderita diabetes mulitus, kayak aku ini. Memang sih penyakit diabetes ini ngak bisa disembuhkan, namundengan perawatan yang baik, setiap penderita bisa hidup normal kok gays. Bagi remaja atau kita-kita kaum ABG yang terkena diabetes militus jangan minder dan jangan takut gays,karena penyakit ini ngak berbahaya  selagi kita bisa hidup sehat, disiplin,olah raga secara teratur,menuruti saran dokter dan tentunya jangan patah semangat gays.
Berikut ini tips-tipsnya….:
1.       Makan makanan yang bergizi seimbang, namun perbanyak sayur dan serat.
2.       Usahankan makanan selingannya adalah buah, tapi hanya 1 buah ya. Jangan banyak-banyak.Buah yang di perbolehkan antara lain papaya,apel, salak dan jangan sekali kali makan buah dengan cara di jus, karena bisa memecahkan gula yang ada di dalam buah.
3.       Tenggang waktu setelah makan berat adalah 3 jam.
4.       Trus jangan lupa usahakan olah raga setiap hari selama 1 atau 2 jam.
5.       Dan ini gays yang jadi permasalahan, sebetulnya kita kaum ABG ngak perlu suntik insulin karena bisa menyebabkan ketergantungan. Insulin itu hanya digunakan pada awal awal kita terkena diabetes militus, jadi solusinya jika gula darah agak melonjak naik kita bisa menurunkannya dengan cara menambah waktu olah raga kita setiap harinya atau kita bisa mengkonsumsi kentang rebus sebagai pengganti nasi  selama 1 minggu.
6.       Harus sangat berhati hati jika melakukan aktifitas,kalau perlu gays gunakan alas kaki ya.

Dengan rajin berolah raga ditambah mengatur menu makan kita serta mengontrol gula darah secara teratur, komplikasi akibat diabetes pun bisa kita hindari gays.
Sekian ya gays tips dari saya …..
Semoga bermanfaat bagi kita “Kaum ABG”hehehehe. . . . . . .

Sumber :
1.       Dari pengalaman pribadi saya sendiri, penderita diabetes militus “Nanda_Shawoll”
2.       Pakar gizi yang pernah membimbing saya  
3.       Dokter pribadi saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar